Sabtu, 12 Mei 2012

Target, how to make it being real?

Target. itu banyak. tapi terkadang sulit untuk dilaksanakan. Beberapa variabel pertimbangan untuk menentukan target itupun ada. Setiap orang punya standar untuk targetnya sendiri. Berikut sebagian poin yang haru diperhatikan sebelum melihat target.
1. Prioritas
Target yang ini mengikuti urutan prioritas kita. target yang dibuat biasanya tidak banyak tiap jangka waktu tertentu. Maka, pastikanlah target itu sesuai dengan daftar keinginan yang penting dan tidak penting
2. Deadline
Nah ini dia yang ga kalah penting. Biasanya orang akan bersemangat bila ada tenggat waktu. The power of kepepet juga biasanya berfungsi banget kalo udah ada deadline.
3. Konsistensi
Target yang kita buat akan sia-sia kalo kita sendiri belum bisa konsisten terhadap hal itu. Biasanya dibawah prioritas utama ada rencana-rencana. Rencana ini dibuat sebagai petunjuk dalam rangka mewujudkan si prioritas itu. Contohnya punya target di akhir tahun 2012 punya 100 kenalan baru. Hal yang dilakukan nonton seminar, nama orang yang dikenal dicatat disebuah buku kecil yang sering kita gunakan. Yang bagus lagi biasanya tuh dibikin database teman teman baru kita ini. Fungsinya banyak, sebagai tekmpat bertukar oikiran, minta oleh oleh atau minta bantuan lainnya, jodoh juga bisa hehehe.
4. Tempel dikamar
Taruh tulisan tentang targetmu itu disudut yang sering kamu lihat. Secara ga langsung energi itu akan segera tersampaikan ke otakmu. Otak itu sangat mudah menagkap hal-hal yang sering diulang dan biasanya dibikin berwarna gitu.
5. Berdoa
Jangan dilupain ya, setiap target yang kita buat itu tidak akan terwujud tanpa doa kepada Yang Kuasa. Memintalah yang banyak.

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqarah:186)


Semoga Target itu terlaksana ya :D

Tidak ada komentar: