Jumat, 18 Mei 2012

Sebut Saja Ia Penjaga Keamanan

Kalo bicara tentang ini saya ingat sepupu kecil saya yang masih playgroup
Ia menyesali pernyataannya di depan dokter.
Suatu saat dia pergi ke dokter
Dokter : Kiki, nanti udah gede mau jadi polisi atau dokter
Kiki : Hmm, polisi
Kebayang banget dia ngomongnya gimana pasti lucu banget iih
Diluar ruang praktek dokter
Kiki: Mamah, kenapa tadi kiki jawabnya jadi polisi ya mah
Mamahnya : Kenapa emang?
Kiki : Kiki kan pengen jadi supir tronton
-___________________-


Itu lah kiki. lucu banget. gemes banyak ngomong.
Bicara tentang polisi yang keren. Kemarin waktu aku sedang jalan sama @fikriarosyida di gelap nyawang abis makan baso. Aku liat ada polisi dengan mobil sedannya yang keren. Mobil dinas. Tapi you know what apa yang dia lakukan disana?
Gelap nyawang memang tempat orang untuk makan, ke masjid, ke TK, atau Bumi Medika Ganesha. Semakin banyak orang ke gelap nyawang, semakin ada kemungkinan bisnis parkiran.
Yap betul. Jalanan Gelap Nyawang ga lolos dari mobil atau motor.
Bicara tentang penjaga keamanan. Penjaga keamanan necis yang aku liat tadi menyapa tukang parkiran dan tukang parkiran berbaju orange itu mengeluarkan sebungkus rokok dari kantongnya dan segera diberikan kepada bapak terhomat itu selagi bersalaman. Mereka 'keren'. 

Kenapa hal itu bisa terjadi?
Apa yang terjadi di Negara ini?
Saya belum tau jawabannya tapi akan terus mencari jawaban dan jalan keluarnya :)

Tidak ada komentar: