Minggu, 12 Mei 2013

MARINA-minggu pagi bagi inspirasi dan cinta

Hai! seneng deh kalo hari hari dihabiskan dengan sesuatu yang bermanfaat dan ngga nyampah dikosan. Kebiasaan bangun siang dan males malesan itu jelek banget untuk segala aspek di kehidupan kita. Setuju?
nah minggu pagi ini, aku ngga lagi wacana buat lari. ya, setelah pelajaran olahraga di tahun pertama kuliah selesai, mulai deh jarang-jarang lari. padahal kalo abis lari pasti lebih fresh dan bikin mood happy <3

Pagi-pagi aku udah bangun, tapi setelah shubuh tidur lagi zzzz, mumpung temen aku si Irma nelpon dan aku bangun. Jam setengah 7 jadilah kita berangkat ke saraga. Setelah lari 4 puteran dan jalan 2 puter, terus sit up 30 kali, cukuplah untuk menyegarkan tubuh di Bandung yang ramai dengan orang yang ingin berolahraga juga. Abis itu mau cari nasi kuning di sumur bandung, yah tapi ngga buka, akhirnya kita beli sarapan di McD Simpang. lanjut kita jalan-jalan deh di CFD.
CFD kali ini (seperti biasanya sih) penuh dan padat, sampe mirip Gasibu deh, soalnya banyak banget yang jualan. Sambil berharap tiba-tiba ada Donnie Ada Band lewat (soalnya semalem mereka show di Ciwalk) tapi ternyata engga.

Yang ada malah pasangan belia. Ceweknya itu kurus berhotpants dan dikuncir tinggiala Widi Vierratale kombinasi ama Jinni oh Jinni dan buat cowo biasanya nih berkalungkan SLR (gaul banget nih). nah pasangan cewe-cowo beginilah yang pasti semua yang pernah dateng di CFD Dago pernah liat. Such a mainstream couple. wahahaha
widi vierratale
(facebook.com)

Setelah sarapan kami pulang deh ke kosan, kembali ke rutinitas mencuci pakaian hufft. Sehabis nyuci sekalian deh saya mandi-mandi cantik gitu, pake scrub, maskeran dulu, shampo, conditioner hmm wangi banget deh pas keluar dari kamar mandi.

Jadi pengen kasih inspirasi nih ke teman-teman sekalian. Untuk tetap bergaya hidup sehat dan terus menjaga kesehatan. Biar si irma kalo pergi-pergi ga perlu berpayungkan daun pisang heheuu.

1. Pelembap kulit

Nah ini nih yang makin makes my great day setelah lari dan mandi cantik yaitu pake hand body lotion yang wangiii banget. Suka deh <3 namanya Marina. Temen aku dong yang namanya marina
Marina temen sd, smp, sma

Produk ini emang udah hits banget ya sejak SD dan perkembangannya terus di upgrade. 
Karena saking asyiknya ngebalurin produk yang satu ini, jadi aku liat deh komposisinya. Ada yoguhrt! wah yoghurt ini bermanfaat banget loh buat kulit. kandungan vitamin dan protein susu yang dimilikinya dapat mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Pelembap yang ada didalam lotion itu berpengaruh untuk kulit kita biar ga kering dan ga kusam. Jangan biarkan sejengkal bagian tubuhmu tidak terbaluri pelembap, agar kandungan airnya terus terjaga. belum lagi kondisi negara kita yang tropis bikin kandungan air dikulit kita mudah menguap, akhirnya jaid kering dan kusam. Girls! jangan sampe hal ini kejadian dikulitmu yaaaa

2. Yogurt
wikimedia.org

Yogurt ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi, pada perlindungan kulit diperlukan senyawa yang dapat membantu regenerasi kulit dari waktu ke waktu. Yogurt yang mengandung asam laktat, dapat membantu untuk menghaluskan kulit yang kasar, kulit kering dan mencegah penuaan dini seperti garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik hitam pada wajah. Asam laktat pada yohurt juga akan membantu mengecilkan pori-pori dan membuat penampilan kulit wajah yang lebih muda.
Jadikan manfaat Yogurt ini terus dinikmati oleh kita yang dengan penggunaan hand body yang mengandung yogurt seperti Marina UV White Extra SPF15 ini. Manfaat yang diberikannya akan membantu mencerahkan kulit. yang pasti kulit yang sehat tentu akan semakin menyegarkan harimu.  Kita sadar banget, polusi, kosmetik dan sinar ultraviolet ini mudah merusak kulit kita. Kulit menjadi rentan rusak dan tambah kering jika tidak diberi penambah kelembapan. Nutrisi yang ada pada yogurt bisa menjadi jalan keluar atas permasalahan kulitmu.

3. Kemampuan tabir surya
Nah ini nih yang paling penting dari tabir surya yang kita pilih. Hayo selama ini milih tabir surya berdasarkan apaaa?
Udah pernah dengar apa itu SPF? pasti pernah dengar ya, buat yang seriung baca koran, majalah atau menonton tv banyak banget plihan hand body yang menawarkan keunggulannya masing-masing.
Inspirasi 3 yang akan saya bagi tidak lain dan tidak bukan adalah bagaimana angka ini bisa kita mengerti dan menjadi keunggulan. Yap, Marina UV White Extra SPF 15 ini memiliki kemampuan SPF 15. Sekarang aku lagi pake Marina UV White Extra SPF15 gitu. Nah menurut pelajaran Teknologi Kosmetik (Ekhem), SPF 15 ini merupakan daya suatu produk untuk menahan penyerapan sinar UV yang diradiasikan oleh matahari. Nah sebenernya kenapa kita sinar yang diradiasikan matahari ini perlu dihambat? Nantikan jawabannya-_-
Sinar matahari itu berguna banget buat kehidupan kita, sinar itu lah menjadi sumber energi dalam kehidupan ini. Ibaratnya kalo ga ada sinar matahari, ga pernah ada kehidupan yang indah ini. Sinar dari matahari ini mengandung 3-6% UV yang terdiri dari UV C, UV B dan UV A. UV C ini tidak mencapai bumi Sedangkan UV A dan UV B ini energinya 30-40 kali lebih tinggi dari UV C. Intensitas UV bergantung pada geografi, ketinggian dari laut, bulan dalam tahun sampai cuaca. Bagi tubuh kita efek siar matahari ini diperlukan dalam sintesis vitamin D (vit D ini penting untuk pembentukan tulang dan gigi), mempengaruhi metabolisme dan sirkulasi darah, mempengaruhi kondisi mental (rasa gembira) dan penampilan (pewarnaan kulit).  Nah pewarnaan kulit in tentu menyesaikan warna normal kulit kita sesuai orang tua kita turunkan kepada kita. Makanya sering kita tau ada orang yang cepat putih lagi setelah berlibur di pantai dan juga ada yang sulit putih setelah berlibur. Jangan takut guys, warna kulit itu bawaan, sifatnya genetik dan harus terus disyukuri, yang diperlukan itu tetap menjaga kulit dalam kondisi sehat.

Dalam sistem pertahanan kulit. Sinar UV akan diabsorpsi komponen kulit untuk mencegah efek negatif pada lapisan dalam kulit.
UV A mampu berpenetrasi ke kulit pad alampidan yang lebih dalam dan mempengaruhi pewarnaan kulit dan photo aging. Sedangkan UV B berpenetrasi pada epidermis (lapisan terluar kulit) menyebabkan kanker karena cahaya dan menurunkan sistem imun pada kulit.
Efek samping sinar UV ini dalam waktu singkat akan menyebabkan eritema (kulit terbakar) dan paparan dalam waktu lama akan mengalami penuaan dan kanker kulit. PAda efek yang lebih berkelanjutan, kulit akan kehilangan elastisitasnya, kerutan, hiperpigmentasi, kasar dan lain-lain. Paparan UV yang berlebih ini berbahaya ya pada kulit kita ._.
Mekanismenya seperti apa, bisa dilihat dibawah ini

nah kalo teman teman merasa kulit berwarna lebih gelap dari biasanya, terasa kasar, ada kerut dan kulit terasa tebal, jangan-jangan teman-teman sudah mengalami penuaan dini pada kulit. hmmm
Karena hal-hal tersebut munculah produk sebagai Sun Protectants. Seperti Marina UV White Extra SPF 15. Ia dapat menghamburkan radiasi UV sehingga melemahkan energi sinar UV sebelum berpenetrasi pada kulit. Ia memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan meminimalkan efek pemaparan kulit.

SPF adalah derajat kemampuan sunscreen untuk melawan sinar matahari. Ia dapat meminimalisasi penuaan kulit dan ciri ciri lain yang telah saya sebutkan diatas. Penentuan SPF ini ada rumusnya loh. Nah kalo SPF 15 artinya sunscreen tersebut mentransmisi 6,6% sinar matahari. Sejumlah 94% sinar matahari berhasil dilemahkan oleh Marina UV White Extra SPF 15 (waaah keren yaaa). Karena radiasinya dihambat, pigmen warna kulit juga pembentukannya dihambat, artinya warna kulitmu tidak akan menggelap. Yang pasti adalah lebih cerah dan tergantung kondisi kulitmu.

Kemampuannya ini membuat produk Marina UV White Extra SPF 15 mampu menjaga keremajaan dan elastisitas kulit yang lebih baik dan menjadi pelindung kita kita yang punya aktivitas diluar yang banyak. Bye bye deh pengaruh buruk sinar matahari dan membantu kulit menjadi lebih sehat, cerah dan bercahaya. Tekstur kulit yang halus dan kencang tentu idaman semua orang kan? Jangan tunggu kulitmu menua. Ga perlu lagi berpayung saat berjalan disiang hari, apalagi berpayungkan daun pisang -_-. Berdasarkan inspirasi yang telah dibagi, sunscreen optimal menjadi pelindungmu setiap hari. Pilih Marina UV White Extra SPF 15 sebagai solusi untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan cerah :)








10 komentar:

Anonim mengatakan...

hem,,, keren nih. Bisa jadi salah satu cara buat ngerawat kulit :3

nn mengatakan...

wah makasih ya. bener nih benerr

Aryo D Pamungkas mengatakan...

woh jadi lebih lengkap post-nya Riz.
Jadi sadar, canggih juga nih matkul Teknologi Kosmetik :D

Anonim mengatakan...

Aku juga pake marina yang mulberry! sejak jaman SMP :D :D

Unknown mengatakan...

ibu dan adikku juga pakai Marina... :D hehehehe aku??? (pernah nyobain juga hhihihi)

nn mengatakan...

iyaaaa nih sudah semaksimal dengan ilmu tekkos. liat di slide kuliah diim heheuu.

wah hanni pake marina sejak smp? pastinya kulit kamu sehat terus yaaa han

nn mengatakan...

wahahahah di penggunaanya ga ada larangan buat cowo juga sih hahaha makasih ya bagus, ibu bagus dan adik bagusnyaaaaa <3

bilabolluhangus mengatakan...

waaah, ternyata dahsyat juga ya. boleh mungkin ya saya sekali-kali nanti coba marina. :)

nn mengatakan...

sip sip dicoba yaaaa :D

yusep mengatakan...

terima kasih informasinya..
Bagus,,,,cuma lebih bagus ditingkatkan desain blognya...
Kunjungi juga website saya di www.bisnisyusep.com
dan di blog http://idebisnisrumahanyusep.blogspot.com/
Salam kenal aja...