Minggu, 01 Desember 2013

November Rain

Akhir akhir ini hujan kembali turun di wilayah Bandung
Biasanya, pada bulan bulan yang berakhiran -ber, intensitas hujan menjadi meningkat
Tapi akibat perubahan iklim, keberadaan hujan menjadi tidak terduga.
Mungkin sekarang sudah masuk ke musim hujan.

Dan November ini adalah November ke-21 yang telah kulalui.
Entah kontribusi apa yang telah kuberikan ke bumi
Mungkin aku hanya menambah polusi udara
Menambah sampah dan kotoran
Atau merusak taman di saraga

Hmm seperti itukah memang hidupku?

Aku akan sedikit berbagi tentang menulis, agar ku tak hanya memberi sampah pada bumi ini.

Aku menyukai tulisan, didalamnya aku mampu bercerita
Tentang apa saja, tentang apapun yang menjadi minatku
Begitu menarik memiliki tulisan itu
Setiap penulispun punya ceritanya sendiri untuk menulis cerita yang bagus.
Pernahkah kalian bermimpi menjadi penulis?
Ya itu juga impianku sejak kecil

Aku tak langsung membaca buku Pramudya Ananta Toer
Tak juga langsung membaca buku Jalaludin Rakhmat koleksi ayahku
Dulu aku juga membaca teenlit, ya teenlit hasil pinjaman ke teman atau numpang baca di gramedia.
Banyak juga loh teenlit yang ceritanya seru dan penuh pesan moral, tapi endingnya biasanya sih semacam teenlit banget alias ga nyangka gitu deh tapi ga mungkin ada juga di hidup ini.

Itulah hebatnya penulis, bisa mengajak pembacanya untuk berpikir dan berimajinasi meski itu tak pernah terjadi
Loved that so much

Aku ingat apa kata Raditya Dika, kalo mau jadi penyanyi ya latihan nyanyi, kalo mau jadi Penulis ya latihan nulis. Karena kalo mau jadi penulis sungguhan, perlu banyak tulisan yang kita harus jadikan bahan buku kita.
Dari sekian banyak tulisan, hanya sedikit biasanya yang terpakai.
Jadi harus latihan nulis
Mulainya dari konsisten nulis blog setiap bulan :)

Buku yang terakhir aku baca adalah sunset bersama rosie, bagus sekali dan sarat makna.

Anw, It's a November
Thanks for every surprises friends :)



Dan sangat terimakasih untuk semua doa yang ditujukan kepadaku
Dalam diam pun dalam malam :)

“Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.” (HR. Muslim no. 4912)

Dalam riwayat lain dengan lafazh:

Rasulullah Saw bersabda ; "Ketahuilah bahwa apabila salah seorang mendoakan saudaranya tanpa diketahui oleh yang didoakan, para malaikat berkata, "Amin, semoga engkau memperoleh pula sebagaimana yang engkau doakan itu." (HR Muslim dan Abu Dawud)


Semoga November ke 22 datang dengan lebih indah dan menyenangkan :)

Tidak ada komentar: