Kamis, 26 Oktober 2017

Menguak 7 Cara Atasi Bosan di Angkot



Berapa lama kamu menghabiskan waktumu dijalan? Satu jam? Dua jam? Atau lebih?
Ditengah kemacetan yang suram dan terkadang membuat kita putus asa, ada loh beberapa cara untuk membuat waktu dijalan kita lebih efektif. Apa aja?

1. Nonton Drama Korea

Image result for nonton drama koreaKalian sering banget ga ngeliat teman yang disamping atau didepan atau dipinggir angkot nonton korea sambil pake headset di telinganya?. Cara ini dilakukan karena waktu perjalanan yang lama dan pemandangan yang begitu-begitu saja sudah membuat bosan. Dengan cara update drama setiap minggu bahkan setiap hari di handphone untuk mengisi waktu selama perjalanan, mereka dapat menikmati perjalanan lebih menyenangkan. Apalagi ada adegan adegan baper yang bikin kita berimajinasi dan senyum-senyum sendiri. Sekarang sih udah mulai banyak aplikasi yang bisa kamu coba untuk menonton. Selain drama korea, biasanya orang juga dijalan menonton youtube, film, atau ceramah pengajian di dalam angkot. Memang deh cara menonton ini banyak jadi solusi sekian banyak pengguna angkutan umum.

2. Tidur

Setelah lelah bekerja seharian, biasanya para penumpang angkutan perkotaan mulai menguap-nguap. Ya iyalah. Setidaknya mereka udah bangun jam 5 dan sampai jam 6 sore belum juga sampai rumah. Nah, pada kondisi kurang istirahat seperti itu biasanya mereka memilih tidur didalam angkutan. Cara ini juga jurus jitu ketika menghadapi pengamen yang berlalu lalang.

3. Buka Instagram, Facebook, Chatting

Image result for buka instagram
Udah terlalu biasa banget, orang dijalan buka instagram. Ada yang bolak balik liat feeds akun masak, video kpop, gossip seleb, atau sekedar kepo. Instagram ini memang salah satu medsos yang paling racun! Bisa chatting, bisa share lokasi dimana dan ngapain. Kayaknya cukup buka instagram udah tau aja semua info dan ngerasa lengkap. Tapi ibu-ibu yang masih belum familiar sama IG tetep buka facebook dan bikin status pas lagi macet. Chatting sambil buka-buka grup WA juga lebih leluasa kita lakukan saat dijalan. Ampuh banget bikin waktu ga kerasa!

4. Baca Berita
Image result for tampilan detikcom
Baca Koran atau berita di media elektronik juga sering dilakukan bapak-ibu penumpang. Detikcom, kompascom dan beberapa aplikasi lainnya memudahkan kita untuk dapat membaca berita sesuai keinginan. Membaca berita juga ga melulu tentang politik kok, bisa lifestyle, tips kesehatan atau gossip seleb (tetep). Orang yang memilih baca berita bisa menambah pengetahuannya selama diperjalanan. Mantap ya.

5. Main Game

Game yang paling sering jadi langganan ibu-ibu disekitar saya saat duduk diangkot adalah, candy crush, balloon shutter atau yang sejenisnya. Permainan ini mungkin relatif mudah dilakukan oleh orang tua dan desainnya yang menarik. Cara permainanya juga menyenangkan dan bikin penasaran. Kalau game kesukaan laki-laki atau bapak-bapak biasanya bola, billiard, CoC, Line Get Rich dan sejenisnya. Situasi yang membosankan memang membuat kita ingin main game untuk merilekskan pikiran kita yang mumet yang ditambah macet!

6. Kerja 
Ada beberapa orang yang kelihatannya sibuk banget didalam angkot. Mungkin memang eksmud atau orang penting (?) tapi yang jelas rata-rata orang masih bisa dihubungi terkait masalah pekerjaan saat perjalanan pulang. Hal ini membuat dia bisa bekerja didalam angkot untuk case yang urgent. Pernah juga sih ada yang buka laptop didalam angkot. Bener. Serius. Ada juga yang buka hp aja dengan pasang muka super serius. Nah yang sering aku lihat sih mbak-mbak atau mas-mas sebelah lagi baca email dan membalasnya terkait pekerjaan.

7. Dzikir Pagi dan Petang

Ayo siapa yang rajin baca dzikir pagi dan petang? Kebanyakan dari kita mungkin lupa kalau saat perjalanan yang panjang tiap pagi dan sore itu bisa dimanfaatkan. Cara ini penting juga supaya hati menjadi lebih tenang, sabar dan ikhlas saat bekerja maupun diperjalanan. Waktunya juga ngga lama. Ya paling 15 menit. Apalagi sekarang banyak juga aplikasi dzikir di hp. Tinggal cus dibuka aja. Abis melakukan ini boleh deh nonton, tidur, atau buka sesuatu yang bermanfaat selama diperjalanan!

So, adakah 1 dari 7 cara ini yang sering kamu lakukan untuk mengatasi bosan diangkot?

Tidak ada komentar: