Selasa, 24 Oktober 2017

DUA RATUS KATA


Hidup masa kini ataupun masa yang akan datang tetap berjalan begini-begini saja. Seratus, Dua ratus kata tanpa makna. Seribu, dua ribu sumpah akan berakhir hampa. Masa kemarin mungkin pernah disesali. Kau menepi, mencari arti. Namun tak lantas membuatmu lebih baik dalam sekejap mata. Perubahan yang dinanti itu akan berujung harapan kosong jika terus mengasa tanpa gerak. Mengharap berubah cepat. Sesuai keinginan. Tapi sayangnya hanya sekedar ingin. Tanpa bukti.

Hidup memang akan begini-begini saja. Jika kita belum mampu memandang dunia dengan lebih luas. Meraih ujung cakrawala. Meskipun sesekali mendung. Lihatlah, ada kekuatan nun jauh disana. Butuh sedikit kesabaran untuk mendrobak kehidupan yang terlanjur tertakdir. Namun jangan sekalipun berputus asa. Bahwa, ada qadar. Takdir yang berubah dalam hidup berdasarkan keinginan dan usaha yang tersadar dilakukan hamba. Bukan dalam angan. Apalagi mimpi. Maka bangunlah dalam sekejap ketika tersadar kau sedang berada dalam khayalan. Bangunkan hidupmu sekarang juga jika ingin hidup lebih berarti.


Hidup masa kini ataupun masa yang akan datang tetap berjalan begini-begini saja. Jikalau tak ada motivasi berjuang. Jikalau tak ada keinginan berusaha melebihi kapasitas yang dipunya. Andaipun berkeinginan dan semesta mendukung, kita masih, seringkali, mencari alasan untuk pergi dan memilih hidup begini-begini saja. Sulit memang sulit, dan tetap sulit jika kita berpikir sulit sehingga akhirnya hidup masa kini atau masa yang akan datang tetap berjalan begini-begini saja.

Tidak ada komentar: