Senin, 11 November 2013

PHARMANOVA 2013


Dari sudut pandang orang biasa di HMF 'Ars Praeparandi'
Isi tulisan ini murni pendapat saya dari apa yang saya lihat dan rasakan.

Pharmanova 2013 lahir dengan pikiran yayang (kahim).
Tentu dengan pemikiran yang panjang, berdasarkan program kerja yang sama sama dibulan november, dibenturkan dengan visi HMF Berkhasiat, disertai pandangan dari orang banyak akhirnya dijadikanlah acara ini.

Perjalannya sama sekali tidak mudah, pemilihan namapun menjadi hal yang cukup menantang dan perlu pemikiran, agar tidak terjebak dalam ketakutan dan tetap memberikan semangat yang positif bagi semua pihak. Pharmacon (Pharmacy Contest) dan masih menimbang nimbang untuk menggunakan Pharmadays.

PHARMANOVA pun akhirnya dipilih
buat sampul fb

Banyak Brainstorming yang dilakukan, dikumpulkan mimpi mimpi panitia untuk mewujudkan Pharmanova sesuai dengan apa yang diharapkannya. Konten acara yang akhirnya dipilih adalah Seminar Nasional, Patient Counseling Event, Preparation Day for the Future dan Lomba Produk Kesehatan Nasional. Kami ingin sekali mengadakan Beauty Class dan kompetisi Healthy Man. Namun itu terlalu mentah dan perlu sumber daya yang melimpah. Dengan 4 acara besar saja Ujang (ketua) harus menjadi Superman disegala lini.


Ujang

Kami sangat mengerti pharmanova ini acara bersama Badan Pengurus, sehingga Steering Committee sangat dibutuhkan untuk masing-masing acara. Sehingga diputuskan untuk melakukan kombinasi. Kombinasi yang baik, mahasiswa tingkat 4 sebagai penyokong, tingkat 3 sebagai eksekutor, dan tingkat 2 belajar berkepanitiaan dalam Pharmanova 2013. Semuanya belajar dengan perannya masing masing.

Rapat demi rapat
Selondok demi selondok
Jarkom demi jarkom
Hari ke hari Bulan ke bulan
Minggu ke minggu
Ditengah banyak tantangan yang datang
Panitia sanggup melewatinya dan
Tibalah saatnya PHARMANOVA 2013
Sumber rejeki
Publikasi yang Tembus majalah Ismafarsi


Danus Rendang

8,9,10 November dipilih sebagai hari Pharmanova. Acaranya tepat diawal bulan. Persis ketika ISF memiliki acara, KPA juga, dan bertepatan pada hari UTS olahraga TPB dan juga ulang tahun Dimas dan Deka. Senang, acaranya ramai dan kampus sedang tidak senyap.

Dan lewat pharmanova semua yang terlibat mendapatkan berbagai pelajaran yang berharga. Bagi siapapun yang ada didalamnya. Pelajaran yang didapat itu tergantung sudut pandang yang dipiliuh, tergantung niat, dan tergantung sekontributif apa seseorang. Sehingga pelajaran akan diambil berbeda beda. Bagi panitia momen ini adalah kaderisasi sesungguhnya. Yang berkomitmen tinggi, yang sesungguhnya hanya ingin menebar manfaat, akan mendapatkan kepuasan dalam dirinya sendiri. Tidak perlu show off, dan tak perlu pujian.
Mereka sangat sangat hebat dan sekecil apapun yang dilakukan sangatlah berharga bagi keberjalanan Pharmanova. Mereka itu jumlahnya sangat banyak sehingga tak mampu aku menyebutkannya. Aku lihat mereka terluka karena mengangkat meja, aku melihat mereka sakit dan tidur di ruang panitia, aku merasakan nyawa persahabatan antar panitia, dan aku melihat semua membantu dan saling menghargai. Aku tahu mengapa mereka bisa seloyal itu, karena Super Team telah terbangun.

Terbangun dengan interaksi berbulan bulan, terbangun karena perasaan untuk menyukseskan Pharmanova dan terbangun untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Terimakasih Pharmanova 2013 :)


Oleh oleh Pharmanova:









Tidak ada komentar: