Jumat, 01 Juni 2012

Latpim ITB Keren Banget

Subhanallah begitu banyak anugrah yang Allah swt berikan kepada saya. Kaki ini tak bisa melangkah bila tanpa izin-Mu. Dan aku yakin Engkau jugalah yang membawa aku ke Dodik Bela Negara Cikole, Lembang selama 6 hari 5 malam.

Kalau ditanya soal keraguan, ia datang saat malam sebelum aku berangkat. Ragu karena sadar aku hanya berdua dengan Todora Nadya. Tapi hari hari pertama aku melihat spanduk pengumuman, aku sangat antusias. Ketika ragu datang, Irma Noviani (yang kebetulan lagi online facebook) menguatkanku bahwa tinggal selangkah lagi riizzzz.

Dan selangkah itu menghadirkan warna yang begitu mendalam bagi hidupku :')

Datang, bertemu teman baru. Berkenalan. Diam. Potong kuku. Ketiduran sedikit. Ga bawa jamal.

Pembukaan ga pake jamal, sedih sih. Ternyata kepemimpinan agak jauh dari sikapku yang sering lupa dan ceroboh.
Tapi ka nurul yang baik mencarikan aku jamal. Akhirnya aku pinjem jamal ka Ica. makasih kaka :)

Hal penting yang aku dapatkan antara lain
1. Teman yang super banyak dan baik.
    Mereka adalah motivasi saya untuk bisa juga berjuang membawa perubahan untuk lembaganya masing-masing. Mereka keren, out of the box. Para Lelaki calon bapak dan pemimpin yang hebat. Pilihan. Rendah hati. Pintar. Berwawasan luas.
Menemukan sahabat baru setelah 6 hari sekamar. Dora, Sapi, Aussie, Amel, Galuh, Ka Diah, Ka Ratna, Ka Aisyah, Desyka, Ka Seny, Riris, Nicky, Gita, dan menemukan my soulmate Ka Irma Sartika.

2. Ilmu 7 habits
    Subhanallah sekali dan Alhamdulillah saya bisa mendapatkan training 7 habits for highly effective people secara gratis! Pernah tau tentang 7 habits ini, ya hanya sekedar tau dan bisa menjawab ketika ditanya orang lain. Tapi 7 habits ini sebenarnya bukan untuk hanya diketahui tapi juga diselami dan diaplikasikan (agak sulit). Terinspirasi dari pelajaran berharga Stephen Covey, Ibu Irma Damayanti, dan Bapak I Wayan Suweca membuat hal ini tidak dapat dilupakan.
3. Wawasan
    Tentang bangsa Lemuria, asal usul parahyangan, kepemimpinan transformasional, situasi politik arab, amerika dan Indonesia sampai perkembangan teknologi dan ekonomi dunia. Subhanallah masih banyak hal yang aku tidak mengerti, harus lebih sering belajar, baca buku dan bertemu org hebat.
4. Great Trainer
   Subhanallah lagi alhamdulillah aku bisa bertemu dengan orang sehebat Pak Arfi, Pak Gun Gun, dan Kang Igun. Pak Arfi dan Pak Gun Gun yang sempat bertemu di Kantin Bengkokpun masih kenal dengan saya. Wah saya tidak menyangka.
Ini di yang paling super, Kang Igun.
Orangnya sangat lucuuu, pembawa suasana yang berhasil mengarahkan konsentrasi kami, para peserta. Membuat kami terpingkal-pingkal atas lawakannya yang orisinil. Bahagiaa banget kalo ketemu Om yang satu ini tuh. Sampe sampe temen saya di grup ada yang nge post :
Saking orang ini begitu dicintai dan dirindukan peserta latpim :')

Alhamdulillah bersyukur sekali 6 hari berkegiatan penuh dan positif.

Setelah selesainya, kami para peserta diminta membuat kultwit dengan #latpimkeren. Silakan diliat dan pasti inspiratif :)
Semoga Idealisme dan semangat ini Tak Lekang oleh Waktu (ngomong ke diri sendiri) :)

Tidak ada komentar: